Peningkatan Karir

belajar menentukan dan mencapai tujuan dengan tajam dan terarah

Beberapa orang memiliki impian atas cinta sejati; Beberapa orang bermimpi atas kemakmuran dan kekayaan; Beberapa orang bermimpi akan keberhasilan dalam karirnya; akan tetapi, sangat sedikit orang yang belajar untuk mengubah impiannya menjadi kenyataan. Salah satu penyebab mengapa begitu banyak orang yang mengalami ”kesulitan” untuk mengubah impiannya menjadi kenyataan adalah yang bisa kita identifikasi sebagai ”Sindrom Playpen”.


Sindrom Playpen merupakan sebuah proses yang terstruktur. Biasanya dapat dirasakan pada orang-orang yang menolak diganggu oleh ambisi, kreativitas, ide-ide baru, atau kemajuan zaman. Hal ini memberi tekanan pada diri seseorang dan menghalangi terjadinya pencapaian tujuan. Untungnya, dengan melakukan Hypnotherapy, kita sanggup membantu seseorang untuk mampu melepas Sindrom Playpen ini.


Sindrom Playpen diawali ketika seorang anak belajar dari orang-tua, guru, atau orang-orang yang mereka anggap penting/ berpengaruh bagi diri mereka. Semua ini diawali ketika anak-anak tersebut merasa bahwa mereka hanya akan disukai bila mereka melakukan apa yang telah diperintahkan; jika mereka membuat sebuah masalah, maka mereka tidak akan disukai. Orang tua biasanya tidak dengan sengaja menciptakan sikap ini, tetapi mereka seringkali menempatkan anak-anak mereka dalam posisi yang mengakibatkan terbentuknya pola pikir seperti ini. Anak-anak mendapatkan sebuah ide/ pemikiran bahwa mereka akan disukai dan disayang, selama mereka tidak membuat masalah.


Hal ini, sayangnya, menghambat kreativitas dan memberikan pesan pada pikiran bawah sadar seseorang, bahwa mempertahankan status quo adalah sama dengan disukai dan menjadi tujuan dalam hidup mereka. Mereka tidak belajar untuk mengeksplorasi dirinya, belajar mengambil resiko (walaupun kecil), atau menemukan solusi terhadap berbagai tantangan dalam lingkungan tempat mereka tinggal.


Pesan-pesan ini masuk ke dalam pikiran mereka, dan sejalan dengan berkembangnya umur mereka. Mereka ikut serta dalam berbagai aktivitas olah raga dan terus bermain dalam tim tanpa menilai kemampuan mereka sendiri, dan tanpa motivasi yang sebenarnya untuk meningkatkan kemampuan mereka. Kemudian, mereka akan bekerja di lingkungan yang aman bagi pekerjaan mereka, dengan berbagai benefit/ keuntungan, tanpa mempertimbangkan kemampuan mereka atau kualitas pekerjaan mereka. Sepanjang hidupnya, mereka ditunjang oleh orang lain, dan tidak pernah mengambil inisiatif untuk mengotrol hidup merka sendiri dan membuat impian-impian mereka tercapai.


Hypnotherapy, dapat membantu tiap orang untuk meningkatkan perangkat yang mereka butuhkan dalam mencapai impian mereka, dan membebaskan diri mereka sendiri dari Playpen Syndrome. Program yang berfokus pada goal setting dan pencapaian, dan termasuk di dalamnya sifat, kepercayaan diri, dan motivasi. Goal Setting yang efektif membutuhkan keinginan untuk menyelesaikan, dan hadiah. Problem utama yang dialami oleh banyak orang terhadap tujuan mereka adalah bahwa mereka hanya menentukan “tujuan pencapaian” jangka panjang. Mereka tidak melihat langkah-langkah yang mereka butuhkan untuk mencapai tujuan tersebut. Hal ini menyebabkan mereka gagal untuk melihat keuntungan yang akan mereka peroleh, bahkan ketika mereka mengalami sedikit kemajuan.


“Orang-orang yang gagal melihat tujuan mereka,

adalah orang-orang yang bertujuan untuk gagal…”


Tujuan dalam pencapaian jangka pendek sama pentingnya dengan tujuan pencapaian jangka panjang. Tujuan jangka pendek merupakan langkah-langkah atas reaksi dari tujuan pencapaian jangka panjang. Seorang mahasiswa misalnya, yang menginginkan menjadi seorang dokter; itu adalah tujuan jangka panjangnya. Pada satu waktu, mereka harus hadir di dalam kelas, mengerjakan tiap tugas yang diberikan, serta lulus dari berbagai ujian yang diadakan. Semua itu merupakan tujuan jangka pendek. Begitu tujuan jangka pendek tercapai, masing-masing menghasilkan sebuah perasaan yang penting atas pencapaian dan menjadi motivasi untuk melanjutkan ke tahap berikutnya.


Motivasi dan sikap merupakan bagian dari tujuan yang penting. Kita harus memiliki keinginan yang sangat kuat untuk mencapai tujuan yang kita inginkan. Kita harus memiliki kepercayaan diri untuk mengetahui bahwa kita mampu untuk berhasil. Hypnotherapy membantu kita menemukan berbagai hal ini di dalam diri kita sendiri.

1 comment:

infogue said...

Artikel anda di

http://karir-pekerjaan.infogue.com/peningkatan_karir

promosikan artikel anda di infoGue.com. Telah tersedia widget shareGue dan pilihan widget lainnya serta nikmati fitur info cinema untuk para netter Indonesia. Salam!