PERTANYAAN Via Milis Maskirdiputra@yahoogroups.com

Ini Rono, ingat? Saya udah baca puluhan buku dari mulai 'berpikir dan berjiwa besar'nya David J. Scwhartz ampe 'unlimited power'nya Anthony Robbins. Saya masih tetep susah ngendaliin mood. Saya kalo lagi semangat bisa bener2 semangat (kebetulan saya bekerja di sebuah
perusahaan network marketing dan saya juga sedang membangun bisnis di internet bersama teman2). Tetapi kalo udah males tuh bener2 males ngapa2in.

Gimana caranya supaya saya lebih stabil? mungkin gak terlalu berlebihan semangat dan jarang males. tapi konstant aja.

Kemudian, gimana caranya kalo SOMEDAY saya kepengen gabung di HTII jadi trainer atau coach? Saya sih udah berpengalaman bertahun-tahun jadi tempat curhat.

hehe..

salam sukses yang dahsyat Mas!

Rono

Ini Jawaban saya, Kirdi Putra:

Banyak cara untuk menjadi stabil, karena kestabilan dalam diri seseorang merupakan pola. Cara membentuk pola? Melakukan hal yang sama berulang ulang, maka pola terbentuk di dalam pikiran.

Point utama dari pertanyaan mas Rono adalah: Bagaimana caranya saya membentuk pola semangat secara stabil?

Maka kita bisa mulai dari hal yang paling kecil dahulu, kata-kata di dalam pikiran kita. Mas Rono bisa cari kata-kata yang paling sering mas Rono katakan ketika sedang dalam kondisi puncak (bahagia, semangat, senang, dll), kemudian ingat-ingat kata-kata tersebut (ingat dan rasakan perasaan ketika kata-kata itu terucap di dalam hati).

Yang mas Rono lakukan berikutnya adalah, kapanpun mas Rono merasa down, malas, maka sempatkan diri mas Rono untuk beristirahat secara fisik dan mental (diam dan relaks), kemudian ucapkan kata-kata yang tadi mas Rono ingat ketika mas Rono berada dalam kondisi puncak (sambil membayangkan tujuan dari hal yang seharusnya mas Rono lakukan, tetapi malas untuk dilakukan, bayangkan apa saja yang bisa mas Rono peroleh dan capai).

Buat ini semua menjadi pola, pola baru untuk mengubah pola lama (yang mas Rono anggap belum stabil).

Sukses dan selamat melakukan ya...

Kemudian, gimana caranya kalo SOMEDAY saya kepengen gabung di HTII jadi trainer atau coach?

HTII selalu membuka pintu lebar-lebar untuk siapapun yang berminat dan mampu duduk di jajaran trainer atau coach, tentu saja setelah melalui proses pendidikan, baik secara formal maupun non formal. Mas Rono bisa memperoleh informasi lengkap track yang dibutuhkan untuk menjadi seorang coach dan trainer di HTII.

Semuanya itu dapat diperoleh di tim administrasi HTII, serta berbagai hal yang bisa kita raih dengan bergabung di dalam tim HTII.

Jadi, kami menunggu kontak berikutnya dari mas Rono... Cheers...

No comments: