Karir sebagai Hypnotherapist itu Mudah dan memiliki masa depan Cerah



Menjawab pertanyaan para sahabat tentang jenjang pelatihan Hypnosis & Hypnotherapy untuk dapat dikatakan sebagai seorang Hypnotherapist yang handal dan bersertifikat, maka tulisan singkat di bawah ini semoga dapat menjadi ilustrasi singkat.

1. CH- Certified Hypnotist
Kelas ini adalah kelas awal memasuki dan memahami dunia Hypnotherapy. Di kelas ini selama 8 jam peserta akan diajarkan 30% teori dan 70% interaktif praktek. Di akhir kelas ada apresiasi ada pertunjukan STAGE HYPNOTIST yang dilakukan oleh peserta sendiri. Fakta HTII yang mengadakan 60 Kali workshop Hypnosis Fundamental tiap tahunnya dan tercatat alumni per 20 maret 2010 sejumlah 2,470 orang. Sebagian besar bisa melakukan performace tersebut. Yaitu Hypnotist for entertaiment.

Kami sangat menyarankan siapa saja yangmenjadi peserta kelas ini pada saat akhir acara jam 4 sore harap mengundang sahabat, teman, keluarga untuk membuktikan ketrampilan barunya. Diakhir kelas..pintu akan dibuka dan pertunjukan stage hypnosis akan di pertontonkan kepada para peserta dan para tamu.

Secara teknik setiap peserta akan mendapatkan sertifikat 2 minggu setelah kelas dan kami selalu mengharapkan setiap individu sudah melakukan lebih dari 20 orang sehingga secara teknis, ilmu dan pengalaman lapangan dapat dikategorikan mumpuni.

2. CHt – Certified Hypnotherapist
Dari setiap individu yang ingin menjadi seorang terapist dan membantu orang lain dalam masalah kejiwaan, ingin membantu trauma, phobia, stress, depresi, quit smoking, sliming, karakter building bahkan clinical case, kasus penyakit kejiwaan yang sudah menjadi penyakit fisik seperti asma, darah tinggi, stroke dan lain sebagainya. Maka seseorang memerlukan ketrampilan melakukan :
a.Memahami pendekatan Terapis-Klien dalam setting Hypnotherapy
b.Menjelaskan approach Ericksonian
c.Menunjukkan ciri-ciri dari keadaan TRANCE & SUGESTIFITAS
d.Melakukan kalibrasi
e.Menggali keunikan Klien dan memanfaatkannya untuk terapi
f.Kemampuan membuat script therapetic yang efektif
g.Mampu melakukan self terapi, chair therapy, mass therapy ( terapi massal)


Ada 2 workshop utama untuk seseorang mendapatkan serifikasi sebagai CHt- Certified Hypnotherapist

A. Workshop Aplikasi Hypnotherapy
18 jam non pencil & paper workshop, full experience, self therapy & mass terapetic methode. 100 % interaktif aplikasi. Nama lain workshop ini untuk public adalah G4G Terapi Hati.

B. Workshop Practisioner Hypnotherapist
10 jam teori 50% dan 50 % praktek. Mengupas kelas Aplikasi Hypnotherapy dan men de- code serta melakukan waking hypnosis. Ericksonian metaphore , Magic Ball, 3 pillars methode, little brother illusion, drumming, progressive relaxation, regression.


Seseorang yang telah mengikuti 2 kelas ini berhak langsung memiliki sertifkasi : Certified Hypnotherapist. dan diserahlan pada saat angkatan berikutnya diadakan. Pada saat magang biasanya memanfaatkan Narapatoh center untuk menterapi klient dan banyak melakukan carity alias free terapi kepada klient yang kurang mampu, daerah bencana dan lain sebagainya.

3. CHt International Hypnotherapist NGH – US
Bagi mereka yang ingin membuka praktek sendiri maka memiliki sertifikasi internasional dan berada di bawah payung NGH sebagai sebuah organisasi Hypnotist tertua di dunia sejak 1951 yang menaungi lebih dari 50% Hypnotherapist dunia adalah sebuah tindakan pengamanan dalam profesi. sertifikasi ini berlaku dilebih 50 negara dan certifikasi ini bisa membuat anda layak sebagai "saksi ahli" jika dibutuhkan dalam sebuah kasus pengadilan dan kepolisian.

Workshop Professional Hypnotherapist 100 jam
Kelas 6 kali pertemuan dalam kelas @ 10 jam. 40 jam dilakukan diluar kelas. Workshop ini sangat padat dan panjang, Ada pekerjaan rumah yang harus di selesaikan, tugas karya tulis, laporan 3 macam klient yang dipegang langsung untuk diterapi, menggunakan methode apa, dan apa hasilnya, Test & Quiz, semua tertulis dan dilaporkan menggunakan bahasa inggris karena akan di kirim langsung ke NGH pusat. Jika ada kerterbatasan masalah bahasa, kerjakan dalam bahasa indonesia serahkan dalam bentuk “Softcopy” dan akan dilakukan translasi ke bahasa inggris oleh staff HTII.

Ini semua harus selesai dalam waktu 2 minggu selama kelas berlangsung.

Sertifikat akan keluar paling cepat 30 hari setelah penyerahan seluruh dokumen lengkap.


HTII sekolah Hypnotherapy pertama
HTII adalah sebuah sekolah Hypnotherapy pertama di Indonesia, berdiri sejak tahun 2004, Juni 5. berbentuk yayasan, memiliki semua perizinan yang diperlukan sebagai sebuah institusi pendidikan dibutuhkan. Hingga saat ini Hypnosis Fundamnetal adalah angkatan 88, Aplikasi Hypnotherapi batch XII, Practisioner Hypnotherapy angkatan 27, Professional Hypnotherapy angkatan V.

Menyelenggarakan 110 kali workshop dalam 1 tahun. Sehingga dapat dikatakan HTII adalah salah satu yang terbanyak alumninya. Terhitung hingga saat ini (maret 2010) tercatat 2,479 peserta telah mengikuti hypnosis Fundamental sebagai entrance pintu masuk seseorang menjadi hypnotherapi.

Kantor pusat HTII di STC senayan lt 5 ( dalam renovasi ) dan terapi center di lantai 7, suit 7B, Narapatih Center Mind & Mental Clinic. Info 0856 107 6322.

Tulisan berikut akan berhubungan dengan kode etik profesi hypnotherapist. Seorang hypnotherapist dilindungi oleh rule of conduct yang ketat sekali. Banyak hal yang diuntungkan dengan mengerti dan taat pada aturan main. Menghindari banyak kesalahan termasuk menjadikan seorang terhindar dari melakukan pelanggaran yang dapat dikategorikan kejahatan Pikiran bawah sadar.

Tabik

No comments: