BUSINESS FIRST PUBLIC TRAINING

BUSINESS FIRST PUBLIC TRAINING
1 Days Workshop


Communication and Interpersonal Skills
Ketrampilan Komunikasi dan Hubungan Antarpribadi
Jakarta Design Center (JDC lt 6), Sabtu, 5 Desember 2009

Setiap hari kita menghabiskan hampir 70% waktu kerja untuk berkomunikasi, namun banyak miskomunikasi yang masih terjadi. Karenanya orang masih perlu memahami tehnik komunikasi yang efektif, agar dapat mengoptimalkan 70% dari waktu kerja dalam mencapai sasaran perusahaan.

Sebagaimana diketahui, bentuk komunikasi dalam sebuah perusahaan ada yang tertulis, terucap, dalam brosure, dalam iklan semua adalah ingin menyampaikan informasi. Tujuan dari pelatihan ini adalah agar perusahaan dapat menyampaikan informasi dengan benar sehingga dipahami dan dilaksanakan segera oleh seluruh subordinate/karyawan.
Komunikasi yang buruk merupakan penghambat terbesar dalam pencapaian sasaran perusahaan yang dirasakan oleh banyak karyawan.

Pentingnya komunikasi dapat dilihat dari beberapa hal:
• Menimbulkan rasa setia kawan, antara bawahan dengan atasan, sesama rekan maupun dengan unit kerja lainnya.
o Meningkatkan kegairahan kerja
o Pengendalian dan pengwasan menjadi lebih efektif
o Meningkat moral dan sikap kerja
o Memperjelas semua informasi didalam perusahaan
o Meningkatkan rasa tanggung jawab.
o Meningkatkan saling pengertian, saling menghargai dan saling membantu
o Meningkatkan kreatifitas dan inovasi
o Memudahkan dalam pengambilan keputusan

Suatu penelitian membuktikan bahwa komunikasi merupakan area utama dalam mempelajari interaksi manusia dalam organisasi perusahaan, dan perubahan tingkah laku yang terjadi. Komunikasi merupakan alat utama dalam memahami konflik-konflik yang terjadi, konsep pemecahannya dan pengambilan keputusan. Untuk itulah perlunya suatu pelatihan kumnikasi ini disampaikan.

Objective
Agar peserta dapat memahami dan melakukan komunikasi secara efektif, sehingga dapat menciptakan iklim kerja yang harmonis, sehat dan terbuka, dapat memberikan kreatifitas kerja yang maksimal untuk mencapai tujuan perusahaan.

Outline
• 8 jam Intensif Program
o Komunikasi dan usaha memahami orang lain
Pendapatkan penerimaan dan persepsi yang jelas
Mendapatkan tindak lanjut yang diharapkan
o Berbagai hambatan dalam komunikasi
Hambatan dalam penerimaan
Hambatan dalam pengakuan
Hambatan dalam pemahaman
o Meningkatkan kemampuan mendengarkan
Proses mendengarkan
Tehnik meningkatkan kemampuan mendengarkan
Berbagai kiat dalam mendengarkan
Mendengarkan yang tidak efektif
o Komunikasi dalam situasi yang sulit
Menyampaikan dan menerima umpan balik
o Bagaimana memperoleh kepercayaan dan mempengaruhi orang lain
o Pola kerja otak didalam menerima Komunikasi
o 5 Pola dasar komunikasi
Teknik yang bisa di terapkan pada komunikasi perkataan, tulisan, brosur, iklan yang efektif
o Latihan dan penerapannya.

Workshop Leader

Mardigu Wowiek Prasantyo

Berlatar belakang pendidikan Psikologi dari SFSU 1989- Master aplied psikology in business dan MBA dari OTIS College Philadelphia(distance learning), pengalaman dibidang keuangan dan Marketing di Panin Bank, master komunikasi dalam bidang personal assessment dan micro expression, Senior Instruktur HTII sekolah psychoterapi dan hypnotherapi pertama di Indonesia, Senior Consultant di Business First Consulting dan masih aktif sebagai konsultan HR di berbagai perusahaan. Berbagai topik unggulan pelatihan yang sering diberikan diantaranya Leadership, Psychological Training – Emotional Intelligence,
, Motivation dan beberapa lainnya -, Performance Management dan semua fungsi Human Resources Management. Beberapa perusahaan Oil & Gas, bank-bank BUMN maupun Swasta, industri perkayuan, industri otomotif dan industri lain seperti PT Krakatau Steel, PT Telkom, PT PLN menjadi klien yang pernah ditangani.

Venue
Workshop akan dilaksanakan di JDC lt 6 Ruang lotus, Pk 9.00- 17.00

Training Fee
• Rp 1.450.000,- (reg & payment before 2 desember, 2009)
• Rp 1.950.000,- (Full Fare)

INFO lengkap ( sms) ke 0811835234

No comments: